Clusterisasi Telkomsel Berefek Stok MKios Langka, Pulsa Mahal

cluster Telkomsel
Sejak diberlakukannya clusterisasi Telkomsel yang diterapkan pada awal tahun 2012 ini, banyak para agen pulsa yang mengeluh stok kosong. Belum lagi para pedagang pulsa eceran yang kesulitan mendapat stok MKiosnya. Keadaan semakin diperparah dengan pedagang-pedagang pulsa kecil maupun pengecer pulsa elektrik keliling yang mengandalkan stok pulsa multinya dari server pulsa elektrik.


"Kami pedagang kecil kesulitan mendapat stok dari server pulsa kami. Sering kami mendapat pesan sms balasan stok Tsel kosong, ataupun gangguan akibat kosong", aku beberapa pengecer pulsa. "Pun kalau stok Telkomsel ada, harga pulsanya pun mahal".

Kebanyakan mereka bingung dan "saya tak tahu lagi kemana harus menggantungkan nasib". Yup! Cluster Telkomsel tidak mendukung ekonomi kerakyatan. Padahal kehadiran server pulsa elektrik justru membantu para pengecer pulsa yang bermodal minim untuk mendapatkan stok pulsa dengan saldo deposit yang terjangkau.

Bahkan di salah satu server pulsa, deposit hanya cukup Rp50ribu, sudah bisa transaksi isi pulsa elektrik, pulsa listrik (voucher PLN), bahkan voucher game. Dengan modal yang minim tersebut, server pulsa bahkan menjangkau pengecer yang malah tidak tersentuh oleh program M-Kios.

So, apakah clusterisasi Telkomsel mendukung ekonomi kerakyatan? Silakan jawab melalui komentar di bawah ini..  :)
Bisnis Pulsa

18 komentar:

dasar pemikiran clusterisasi teh d mana nya? meuni aneh2 wae...nyangsraken pisa...

haha...bikin GATEL: GERAKAN ANTI TELKOMSEL ,,, jadi apa maksud nya tuh lambang di huruf M dalam MKIOS lambang nya bergandengan tangan ..haa tai lah klo gto..tul g brow

programnya hanya bertujuan mencari keutungan besar semata agar pegawai telkomsel bisa hidup makmur

gak pa.. pa.. bro tunggu ampe jungkir balik penjualannya.. baru dech dealer ngemis lagi minta tolong dijualin.. emang server dealer mampu cover semuanya... aturan tai kucing

skarang dah lupa sama yg kcil...!! kau bukan yg dulu lg......
goodby TELKOMSEL. Pusing aink gara" Cluster_____

sebaiknya telkomsel pikirkan baik2 krn operator lain siap menyalip. hati2 telkomsel jangan sampai seperti dulu di makassar harga kartu perdana sampai jutaan. menguntungkan pengusaha besar saja

tambah semrawut saja telkomsel

bikin gerakan anti telkomsel/mkios...cluster bikin counter pailit,,,,,,

Kita sebagai rakyat kecil hanya bisa berdoa semoga kesombongan Telkomsel/Dealer2 resmi Telkomsel di balas Alloh SWT. Amin

alhamdulillah,mari kita kuatkan tekad untuk 'hidup tanpa TSEL',mereka bukan bagian dari rakyat Indonesia lagi,karena mereka sedang menciptakan banyak penganguran dengan program ini..

Clusterisasi Jelas mau mematikan server.. Kami sebagai pemain server jelas pusing.. karena stok langsung dijual ke outlet tapi jgn harap outlet akan membeli stok yg nominal besar.. lama" juga akan ngemis lagi ke server minta dijualin stok nominal besar..

yang miskin tambah miskin, yang kaya makin kaya...
mari pindah ke operator lain aja yang lebih merakyat..

Sempakkkk dah nie telkomsel asli ngeselin bgt Stock nya di batasin gini serasa dia sendiri yang ada di dunia Anti telkomsel Saya Sangan Mendukung

Ya udah kita laporin saja ke Pak Dahlan Iskan, kan katanya beliau merakyat, tolong yg punya akses ke Pak Dahlan Iskan bantu ya..

saya sebagai karyawan di salah satu server all op di bandung selatan.
dengan maksud apa di adakan cluster itu?
saya dapat kabar ternyata 2 dealer yang berada di kabupaten bandung lagi berlomba salah satu dealer jadi di pegang 1 dealer.
klo tu benar berarti mereka menjual stok dengan aturan nya.
mungkin dealer-dealer iri pada server-server,d karenakan server-server dari up harga bisa d tentuin sendiri.sedangkan dealer-dealer tidak bisa menjual dengan up harga tinggi.
saya menganjurkan kpd dealer-dealer pgn up harga.
harga stok berapa?
harga aturan nya berapa?
kecewa sama sikap dealer-dealer kab.bandung.
cum bisa mempersulit usaha kecil..

waduh..kalo s sih blum ngerti.. soalnya blum main di bisnis ini..mungkin ada yg bisa ngasih pencerahan..mkios,dealer,server dan istilah lainnya itu apa...
trims sebelumnya

sistem cluster merupakan sistem orang-orang yang ga sanggup bersaing, sistem monopoli tak bermoral, sistem rusak.. hanya mau transaksi saja harus nanya pelanggan dari mana asalnya, law di luar cluster MKIOS nya penjual di blokir, edan ga aturan cluster ini ? rame-rame saja para outlet ga sah jualan MKIOS, Boikot MKIOS n PERDANA telkomsel. signalnya jelek di tempat saya jaringannya lemah, pulsanya mahal, tambah lagi cluster-clusteran ... smoga bangkrut lah.

Klo begini caranya..bubar aja tuh operator2 provider..!! Klo mau bikin perubahan tuh harusnya lebih baik bkan mempersulit..!!!