MKIOS - Telkomsel

M-KIOS merupakan sistem isi ulang pulsa secara elektrik di mana setiap transaksinya langsung menuju server Telkomsel tanpa melalui perantara. Dengan menggunakan USSD command, transaksi sangat praktis dan efisien, selayaknya mengecek saldo pulsa; *888# (OK/Yes). Tanpa biaya, tanpa memotong saldo. Transaksi 24 jam non-stop, bahkan di hari libur sekalipun, Anda dapat tetap melakukan aktivitas bisnis dengan nyaman.

Transaksi isi ulang Simpati ataupun As dengan menggunakan sistem M-Kios, hanya dapat dilakukan dengan menggunakan kartu Simpati yang telah memiliki Pin dan terdaftar di server Telkomsel, yakni chip M-Kios, yang bisa Anda dapatkan di sini.

TIPS-TIPS:

  • MKios tidak menerapkan sistem deposit seperti halnya SEV dan Dompet Pulsa, melainkan jumlah unit voucher yang disebut sebagai stok. Untuk itu Anda perlu mengestimasi denominasi mana saja yang banyak dibeli di daerah Anda. Estimasi terlebih dahulu berapa unit kira-kira yang akan habis dalam satu minggu penjualan.
  • Lakukan monitoring stok terus menerus. Dengan pembukuan yang rapi, tentunya Anda bisa efektif dalam melakukan pemesanan (order) stok M-Kios per minggunya.
  • Dikarenakan syarat dari Telkomsel yang mengharuskan Anda memesan stock sekian unit per minggunya, sepantasnyalah Anda mempunyai tempat (kios, warung, lapak) untuk berjualan pulsa.


Order per Minggu min. xx unit per chip
    Contoh:
    Ilustrasi komposisi order sebagai berikut:
    S5 = 5 unit, A5 = 3 unit
    S10 = 15 unit, A10 = 8 unit
    S20 = 5 unit, A25 = 2 unit
    S50= 2 unit
    ToTaL: 40 unit.


    SYARAT & KETENTUAN LAIN:
    1. Jika tidak melakukan transaksi dalam 2 minggu, maka Chip M-Kios akan di-suspend
    2. Stok masuk pada hari Rabu, kecuali ditentukan lain


    *Cara Pendaftaran Chip M-Kios:*
    Bisa langsung datang ke Gerai Telkomsel di daerah Anda atau kunjungi Dealer Resmi Telkomsel di sekitar wilayah Anda.

    17 komentar:

    assalamu'alaikum.... aku mau tanya, apa mkios udah ga berlaku lagi, sebulan ini stok mkiosnya dah habis,bagaimana ini??? aku perlu jawabnya....

    Sejak tahun 2012, Telkomsel memberlakukan regulasi hard cluster, dan berimbas kepada dealer-dealer Tsel itu sendiri. Dan mengefek kepada reseller. Akibatnya seperti yang Mbak Dewi rasakan.

    aku mau nanya nich, chip mkios saya kan di supend cara membukanya atau memperbaikinya gimana yach...?????

    ass.. gan mu tanya nie,, ane punya kartu as, apa bisa d bikin chip m kios tanpa pergi ke grei tw ke dealer....? kalo bisa gimana caranya?

    @Derry_punky : Gak ada cara lain, mesti datang ke subdealer atau dealer Telkomsel yang meng-generate PIN kamu pertama kali. Atau hubungi langsung ke Telkomsel

    gan...klo kita salah kirim ke nomor tujuan yg salah, apakah bisa di tarik kembali??

    Kalau pulsa sudah diisi tentu nggak bisa ditarik lagi. Coba bayanging kalau bisa, wah bisa berabe...

    Saya salah melakukan pengisian pulsa ke no. Yang saya yakini belum aktif karena no. Yang kami miliki ( saya dan istri) adalah baru dan berurutan i.e 0812*******73 dan 0812******74. namun kami melakukan pengisian pulsa electronic ke no.0812******75. bisakah dana yang telah terkirim ke no yang salah tersebut di transfer ke no. Yang seharusnya?

    Belum aktif atau tidak terdaftar? Jika nomor tsb tidak terdaftar, langsung saja komplain ke Telkomsel agar direfund. Jika belum aktif namun nomor tersebut exist, tentu tidak bisa ditransfer...

    Yang bisa dilakukan hanyalah meminta belas kasihan nomor belum aktif tsb untuk mentransfer pulsanya ke nomor yang seharusnya. Itu pun biasanya operator memotong saldo pengirim

    Ass,,, gan mw ty ne,, sy baru mulai usaha sambilan jual pulsa dikantor n dirmh,, saat ini saya niat mau daftar m kios krn selisih harga lumayan dgn yg sy pk skrg, klu sy order paket tdk habis dalam seminggu apa diitung hangus? Sy biasa isi saldo seminggu sekali krn agk jauh dari dialernya, mohon info tuk prtanyaan diatas, tks,, wasallam,,

    Untuk daftar M-kios jakarta selatan itu dimana?

    gan...mau tanya mkios di jakarta selatan dmn ya?saya mau daftar

    bagaimana kalau penjualan antar provinsi misalnya saya membuka Mkios di provinsi A terus jualnx di provinsi B di daerah terpencil yg di sana tdk ada dibuka Mkiosnya karena adanya di pelosok. apa ada aturan ari telkomsel yg melarang???

    Gan alamat m kios di tangerang di mn ya mau daftar ne tanks....

    Gan bikin chip m kios bayar ga...???

    Duatahun yg lalu nomer saya terdaftar sbg mkios. Dan saya memang selama ini belum pernah keluar propinsi. Hr ini iatri saya keluar propinsi. Setibanya di bandara. Menghidupkan hape. Ternyata signal holang. Sudah di ganti ke beberapa hape tetap sama. Lantas saya menghibingi caal center telkomsel. Ternyara itu dikarenakan nomoe saya terdaftar di m.kios. jadi saya hanya bisa mengaktifkan nomer tersebut di daerah saya. Begitu katanya. Lantas apakah tidak ada solusi dari mkios? Karna pihak telkomsel tidak bs berbuat banyak untuk menonaktifkan mkios di nomer saya. Mohon petunjuknya,agar saya dan keluarga tetap bosa mengginakan simpati se indonesai tanpa harus ganti nomer tiap propinsi. Tjx

    ass.. mau nanya ni, kalo M kios di daerah makassar di mana yah